my imagination & my mind











{November 2, 2007}   selamat pagi dunia !!!

aku kerja di pabrik furniture…. banyak juga temen2 ku yang sama2 lulusan arsitektur yang kerja sebagai designer interior (pemula khususnya) yang bertanya sama aku : gimana sih bikin 3d interior atau furniture supaya kelihatan hidup dan “sedikit realistis”… seringnya aku menjawab: liat aja di internet trus cari deh tutorial yang ada hubungan nya dengan 3d interior… tapi seringkali temen2 menjawab kalo setingan nya ‘ngga pas lah, sulit lah, setingan yang ketinggian lah dsb. nah untuk menjawab semua keluhan temen2 yang juga “mungkin” punya masalah dan keluhan yang sama , aku akan memberi sedikit bocoran mengenai setingan yang sering aku gunakan untuk me-render “furniture” di 3dmax7… mungkin ada diantara temen2 yang punya setingan lebih baik, atau info mengenai tutorial di internet yang lebih baik… silakan memberi masukan … info sekecil apapun yang bisa memberi masukan tambahan akan sangat membantu loh…

Berikut ini adalah contoh dari hasil render yang aku buat :

buffet

mungkin dari beberapa teman sekalian ada yang yang berpendapat kalau hasilnya kurang bagus, tapi seperti yang aku katakan tadi , aku kerja, seringkali dalam pekerjaan, aku dituntut untuk selesai dengan cepat… sehingga aku mencari setingan yang paling baik dengan kecepatan render yang lumayan… namun berhubung persiapan ku kurang (mengenai setingan yang aku gunakan) untuk saat ini aku hanya bisa memeberikan contoh gambar dengan resolusi 600×500… kalo persiapanku sudah beres… nanti akan saya tampilkan tutorial beserta gambar2 lain yang memiliki resolusi lebih baik… sabar ya



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: